Pelajar SMK Negeri 1 Belinyu kunjungi Kapal Perang pada kegiatan “Open Ship” di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.


Sebanyak 37 S
iswa SMK Negeri 1 Belinyu yang didampingi 3 guru dan kepala sekolah berkesempatan mengikuti kegiatan Open Ship KRI Teluk Celukan Bawang (532) dan KRI Kerambit (627) yang diadakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) TNI Bangka Belitung di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu (Minggu, 31/03/2024).

Open ship yang digelar merupakan program Satgas Trisila 2024, yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar agar mengenal lebih dekat  dunia bahari dan alat utama sistem senjata (alutsista).

Selain mengenal lebih dekat tentang sejarah, spesifikasi, dan fasilitas yang ada di Kapal Perang  yang merupakan jenis Kapal Rudal Cepat (KRC), para siswa juga berkesempatan menjelajahi isi dan muatan kapal pendarat didampingi oleh Letda Laut (T) Sulaiman, A,Md., Pelda Mar Andri S., Serda Ttg Wahyadi S, dan Kopka Bah Yulirman juga Serda Wira.

Ketertarikan para pelajar dari SMK Negeri 1 Belinyu untuk mengenali alutsista TNI AL sangat tinggi, apalagi dengan para pendamping sekaligus narasumber dari Crew kapal perang yang ramah memberikan pemaparan dan juga menunjukkan perangkat persenjataan yang dimiliki.  Para pelajar juga mendapatkan kesempatan untuk berfoto di kendaraan tempur Tank Amfibi Marinir bersama dengan crew kapal.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Sekolah, Suparyanto, S.Pd., M.A.P. kepada Angkatan Laut (Lanal) TNI Bangka Belitung yang telah memberikan kesempatan dalam kegiatan open ship dan memberikan edukasi, berbagi cerita juga pengalaman kepada pelajar SMK Negeri 1 Belinyu.

Sukses selalu buat Angkatan Laut (Lanal) TNI, semoga semakin berjaya dicintai oleh masyarakat.”Jalesveva jayamahe”.

Penulis : Dewi Permanasari













Back To Top