OSIS SMK NEGERI 1 BELINYU RAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN BERBAGAI LOMBA

 

OSIS SMK Negeri 1 Belinyu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mengadakan kegiatan perayaan dengan berbagai perlombaan guna memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 yang dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.30 WIB.

Perayaan Maulid ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang pelaksanaannya diketuai oleh Zalfa yang merupakan Siswa Kelas XI AKL. Perlombaan yang diikuti perwakilan dari masing – masing kelas ini terdiri dari lomba Menghias nasi tumpeng, Lomba fashion show, Lomba Azan, Lomba Tartil Qur’an dan Lomba Kaligrafi. Kegiatan seperti ini sangat disenangi seluruh siswa, terbukti dengan antusiasnya siswa yang mengikuti kegiatan dan yang memberikan semangat kepada teman sekelasnnya yang ikut mewakili perlombaan.

Kegiatan OSIS yang kali ini tanpa dihadiri kepala SMK Negeri 1 Belinyu, Bapak Suparyanto, S.Pd., M.A.P. dikarenakan beliau sedang mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi Kepala sekolah  diluar kota. Acara yang berlangsung meriah tersebut  tak lepas dari bimbingan dan arahan pembina OSIS, Bapak M. Firza Aditya, S.Pd dan Ketua OSIS Reza Pahrevi yang merupakan siswa kelas XII OTKP.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan menjadi pembiasaan untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan   ini memberi  banyak  manfaat dan  senantiasa sebagai pengingat  bagi Umat muslim terutama siswa SMK Negeri 1 Belinyu dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang.

 

Penulis : Dewi Permanasari

Photo    : OSIS Skansa Belinyu












Back To Top