SMK NEGERI 1 BELINYU MENERIMA MAHASISWA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 7 TAHUN 2024

 


Belinyu, 23 Februari 2024. SMK Negeri 1 Belinyu Menerima 4 Mahasiswa Kampus Mengajar dari 4 perguruan tinggi, 1 Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) Bandung, 1 mahasiswa dari Universitas Pasundan Bandung, 1 mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang dan 1 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Pangkalpinang.

Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, selanjutnya disebut Program MBKM dalam koordinasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Melalui program ini harapannya mahasiswa dapat menjadi agen perubahan pendidikan dengan membantu peningkatan literasi dan numerasi siswa di SMK Negeri 1 Belinyu.

Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Program Kampus Mengajar ini dilaksanakan di ruang pertemuan SMK Negeri 1 Belinyu dengan di hadiri 2 wakil kepala sekolah, 2 kepala program dan 2 guru Bimbingan dan konseling.  Penyerahan 4 mahasiswa dari pihak Kampus mengajar di serahkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL ) yaitu Ibu Novitasari, M.Pd yang merupakan Dosen dari Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung sedangkan dari SMK Negeri 1 Belinyu langsung di terima oleh Bapak Suparyanto, S.Pd., M.A.P yang merupakan Kepala Sekolah.

Disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, bahwa beliau nantinya akan memonitoring mahasiswa secara berkala dan di harapkan mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan Sekolah. Dan disambut baik oleh Bapak Suparyanto, harapannya ke empat mahasiwa bisa menjadi mitra guru di sekolah dan memberikan kontribusi berupa inovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, dan juga inovatif.







Back To Top