SMK NEGERI 1 BELINYU

Website Resmi SMK Negeri 1 Belinyu Jl. Parit Dua, Simpang Tiga, Kel. Bukit Ketok, Kec. Belinyu, Kab. Bangka

UJIAN ANBK ( ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER ) SMK NEGERI 1 BELINYU TAHUN 2021

Asesmen Nasional adalah penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program pada tingkat dasar dan menengah. Yang mana tujuannya adalah meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh. Untuk itu Direktorat Pendidikan SMK mengadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan tiga instrument utama yaituAsesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Pelaksanaan ANBK dilakukan tiap satuan Pendidikan, salah satunya SMK Negeri 1 Belinyu, yang pada pelaksanaanyadiikuti oleh siswa – siswi kelas 11 dengan jumlah peserta sebanyak 45 siswa dan cadangan sebanyak 5 siswa.

SMK Negeri 1 Belinyu selaku penyelenggara wajib melaksanakan Protokol Pelaksanaan ANBK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diantaranya semua peserta, pengawas dan petugas wajib mencuci tangan dan sekolah menjamin ketersediaan sabun dan saluran air bersih atau menyediakan hand sanitizer.

Jadwal Asesmen Nasional 2021
SMK Negeri 1 Belinyu
Tahun Pelajaran 2021 / 2022 :

Senin, 20 September 2021
~ Sesi 1 : Kelas XI
   Pukul : 07:30 – 09:40 WIB
~ Sesi 2 : Kelas XI
   Pukul : 10:40 – 12:50 WIB

Selasa, 21 September 2021
~ Sesi 1 : Kelas XI
   Pukul : 07:30 – 09:40 WIB
~ Sesi 2 : Kelas XI
   Pukul : 10:40 – 12:50 WIB

Jenis asemen yang diujikan pada hari pertama adalah Literasi Membaca dan Survei Karakter, dan dihari kedua adalah Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar. Selain siswa, tenaga pendidik dan kepala satuan pendidikan juga mengikuti asesmen ini yaitu berupa Survei Lingkungan Belajar yang dapat diakses dihalaman website  https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/ .

Dengan diadakannya asesmen nasional ini diharapkan mampu  membangun siswa yang berkualitas, yang mempunyai karakter, dan kemudian memiliki kompetensi yang relevan sesuai dengan zamannya. Hasil ANBK  nantinya akan menjadi umpan balik bagi sekolah, Dinas Pendidikan, dan Kemendikbud. Sehingga diketahui apa yang dapat dilakukan sekolah dalam rentang satu tahun agar memperbaiki hasil ANBK pada tahun selanjutnya.

Foto Pelaksanaan









Back To Top