PURNA SISWA ANGKATAN IX TAHUN 2022

 




Belinyu - SMK Negeri 1 Belinyu adakan Acara Purnasiswa sekaligus Pisah Sambut Kepala Sekolah dan Sub Koordinator Tata Usaha juga Perpisahan dengan Guru dan Pegawai yang Pindah Tugas.

Belinyu — SMK Negeri 1 BelinyuJumat (3/6/2022) melaksanakan acara penglepasan siswa dan pisah sambut Kepala sekolah dari Bapak Drs. Raswin, M.Pd kepada Bapak Suparyanto, S.Pd., M.A.P. dan Sub koordinator Tata Usaha dari Ibu Nelly Apriana, S.E kepada Bapak Iswahyudy, A.Md dan sebanyak 127 siswa-siswi kelas XII mengikuti acara ini. Acara berlangsung di halaman depan sekolah yang beralamat di jalan Raya Parit Dua Kelurahan Bukit Ketok Kecamatan Belinyu.

Kegiatan ini selain dihadiri siswa siswi dan orang tua juga dihadiri oleh tamu undangan Camat Belinyu, Perwakilan Cabjari di Belinyu, Perwakilan Polsek, Koramil dan Lanal Belinyu, Kepala Desa dan Lurah di Belinyu serta Kacabdin Pendidikan wilayah II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tanda acara dimulai dengan penampilan tari sambut dari siswi-siswi yang tergabung dalam sanggar Teratai Unggu SMK Negeri 1 Belinyu dan dilanjutkan dengan  laporan panitia dan sambutan-sambutan.

Wakil ketua panitia pelaksana, Saiful Anwar,S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa siswa-siswi kelas XII yang mengikuti acara pelepasan pada hari ini sejumlah 127 siswa, dan kegiatan ini didanai dari dana operasional sekolah tahun anggaran 2022. Dalam laporannya juga, beliau menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan pada kegiatan hari ini.

Setelah laporan dilanjutkan dengan sambutan pertama dari tamu yang hadir yang diwakili oleh Bapak Camat Belinyu Lingga Pranata, S.S.T.P.  yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 1 Belinyu. Rangkaian acara dimulai dengan pisah sambut dan sambutan dari kepala sekolah sebelumnya. Dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari seluruh guru, pegawai serta siswa-siswi kepada Bapak Raswin, Ibu Nelly, Bapak Ilyas, Bapak Syahril serta Bapak Firdiyansyah yang baru saja dilantik sebagai guru PPPK yang akan bertugas di sekolah yang baru.

Kepala SMK Negeri 1 Belinyu , Suparyanto, S.Pd., M.A.P dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada siswa-siswi kelas XII dan beliau berpesan “jadilah orang yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua, kakak dan adik, saudara, tetangga, masyarakat dari yang dekat dengan kita, maupun yang berada jauh. Status Anda sebagai pelajar segera berakhir. Ketika Anda masih berstatus pelajar di SMK Negeri 1 Belinyu, sejak pukul 07.00 sampai 16.00 dalam segala hal masih dalam pantauan, bimbingan, dan arahan para pendidik dan tenaga kependidikan. Sepulang sekolah, pantauan, bimbingan, dan arahan digantikan oleh kedua orang tua Anda. Akan tetapi, sejak Anda dinyatakan lulus dari SMK Negeri 1 Belinyu, Anda dituntut mampu berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) mengendalikan biduk menyeberangi lautan kehidupan yang maha dalam, ombak dan gelombang yang dahsyat, menuju pulau cita-cita yang mulia. Oleh karena itu, Anda dituntut benar-benar cerdas berpikir, kreatif, inovatif, dan tangguh untuk menuju pulau cita-cita yang indah. Di situlah diperlukan pribadi yang ulet, tabah, sabar, pantang menyerah, serta tetap berpegang teguh pada nilai-nilai ketuhanan dalam rangka memerankan diri sebagai makhluk sosial yang berkemanusiaan yang adil dan beradab. Sebagai makhluk individu sekaligus makhluk sosial, Anda diharpkan mampu menjaga persatuan baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan bernegara.

Acara terakhir yaitu penyematan samir dan pemberian tanda kelulusan dari sekolah kepada seluruh siswa dan siswi yang hadir dan dilanjutkan dengan sesi photo bersama.

Penulis            : Dewi Permanasari

Informasi         : Humas SMK Negeri 1 Belinyu













Back To Top