SOSIALISASI UKK DAN US KELAS XII SMKN 1 BELINYU KE ORANGTUA




Menjelang akhir tahun pelajaran 2023/2024, SMKN 1 Belinyu memandang perlu mengundang Pengurus Komite Sekolah dan orang tua /wali murid kelas XII untuk menginformasikan jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Ujian Sekolah   yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2024. Di samping itu, pentingnya kehadiran siswa mengikuti semua kegiatan sesuai jadwal  dan peran serta orang tua dalam memantau kegiatan anak di rumah juga pertemanan putra putrinya sangat membantu dalam upaya kelulusan siswa.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 5 Februari 2024 dan dihadiri seluruh Orang tua/wali murid kelas XII dari Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran serta Pemasaran/Bisnis Digital.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka dengan pengantar dari Kepala SMK Negeri 1 Belinyu, Bapak Suparyanto, S.Pd., M.A.P.  Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan perihal syarat-syarat kelulusan, dimana salah satunya adalah keikutsertaan siswa dalam Ujian Sekolah (US). Beliau menekankan agar orang tua /wali murid dapat turut andil agar siswa dapat menyelesaikan US tanpa ada kendala. Beliau juga dalam pemaparannya menyampaikan jadwal dan pola pelaksanaan Ujian, yakni UKK akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 8 Maret 2024 dan Ujian Sekolah akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 Maret 2024.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk melibatkan orang tua / wali murid dalam kegiatan akademik putra-putrinya, dengan harapan orang tua juga terlibat penuh untuk memberi dukungan baik materil maupun non-materil demi keberhasilan siswa menyelesaikan pendidikannya di SMK Negeri 1 Belinyu.

Tag : Sosialisasi
Back To Top