UJIAN KOMPETENSI KEAHLIAN SMK N 1 BELINYU

 



https://youtu.be/UHgeC4X9zTo

SMKN 1 Belinyu kembali melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) pada tanggal 05 s/d 08 April 2021. Adapun Kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Belinyu, yaitu Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL) serta Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) . UKK ini merupakan salah satu dari rangkaian Ujian yang harus ditempuh oleh peserta didik tingkat akhir (kelas XII).
UKK ini wajib diikuti oleh setiap peserta didik tingkat akhir sebagai syarat lulus dari Sekolah. Meskipun di masa Pandemi COVID-19 siswa siswi SMKN 1 Belinyu bersemangat mengikuti Ujian ini yang pastinya dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.
Dalam pelaksanaannya UKK melibatkan penguji dari Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) yang mana tujuannya adalah untuk mengukur ketercapaian kompetensi sesuai dengan standar IDUKA. Karena tidak mungkin bisa dilaksanakan proses pembelajaran yang mengarah kepada kompetensi jika tidak ada pasangan IDUKA sebagai lingkungan kerja dimana siswa belajar keahlian dan profesional serta etos kerja sesuai dengan tuntutan dunia kerja

SMK BISA.....
SMK HEBAT...
SMK BISA HEBAAT....









Back To Top